Tata Tertib Praktikum Fisika Lanjutan

Syarat untuk dapat melakukan praktikum: (Jika melanggar, praktikan tidak dapat mengikuti praktikum pada hari tersebut)

  1. Praktikan diharuskan hadir 15 menit sebelum praktikum dimulai. 
  2. Berpakaian rapih dan sopan: Kemeja atau pakaian berkerah, celana panjang atau rok, mengenakan sepatu. Jika mengenakan sepatu sendal/sendal gunung diharuskan mengenakan kaus kaki. Tidak diperkenankan menggunakan jaket, sandal crocs atau yang serupa, sepatu coak/hak tinggi/sepatu yang terbuka pada punggung kaki.
  3. Hanya diperkenankan untuk membawa alat tulis, buku dan laptop/tablet ke dalam ruang praktikum. Benda-benda lainnya diletakkan dalam loker lab.

 

Selama praktikum berlangsung dilarang:

  1. Merokok, makan dan minum di meja praktikum, dan mengganggu praktikan lain.
  2. Menerima telepon.
  3. Menggunakan internet untuk hal-hal di luar keperluan praktikum, membuka halaman facebook/twitter/social media lainnya.

 

Hal lain yang harus diperhatikan:

  1. Praktikan yang gagal mengikuti praktikum dapat mengulang praktikum tersebut pada waktu yang ditentukan kemudian. Sebelum praktikum tersebut dimulai, praktikan diharuskan membayar denda sebesar Rp 50.000,00.
  2. Praktikan yang tidak hadir atau absen tanpa surat keterangan (dari dokter, kepala departemen, dekan, atau pihak lain yang berwenang) diharuskan membayar denda sebesar Rp 50.000,00.
  3. Praktikan yang gagal mengikuti praktikum sebanyak 3 kali, dapat mengikuti praktikum pada semester berikutnya.
  4. Praktikan harus mengganti alat yang hilang atau rusak sebelum melakukan praktikum di pekan berikutnya.
  5. Setelah praktikum selesai, praktikan diharuskan bertanya kepada asisten praktikum yang akan dilakukan pekan depannya. Pertanyaan meliputi apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menjalani praktikum pada hari-H.